Now you can Subscribe using RSS

Submit your Email

Senin, 26 Maret 2018

Pameran Bersama Keluarga Kecil Lantai Dasar “Distraksi Sosial”

Lantai Dasar



LANTAI DASAR - Salam Budaya, sebelumnya kami “Lantai Dasar” ingin memperkenalkan diri, karena ada pepatah menyebutkan bahwa ‘tak kenal maka tak sayang’ semoga dengan perkenalan ini, berlanjut menjadi jalinan kasih dan sayang yang tak ternilai. Lantai Dasar bukan komunitas, bukan juga LSM atau bahkan multi level marketing (MLM), Lantai Dasar adalah sekumpulan muda-mudi yang punya kesamaan pemikiran yang berangkat dari disiplin ilmu masing-masing, jadi jika dibilang Lantai Dasar ini kumpulan anak seni, bisa saja kami sebut “tidak”. Kami meyakini dan mempercayai bahwa Tuhan memberi karunia pada umat-Nya tentang keindahan, keindahan pemandangan, kerukunan, perdamaian hingga kasih sayang adalah bentuk keindahan yang Tuhan berikan. Keindahan adalah salah satu unsur dalam kesenian, jadi kami mencoba mengekspresikan keindahan lewat medium kesenian yang tidak selamanya dituangkan dalam bentuk seni lukis atau seni musik saja. Seni berbicara, seni berdiskusi, seni berkeluarga, seni berhubungan sosial lebih kami terapkan dibanding seni rupa atau seni musik yang menjadi stereotip masyarakat Indonesia, khususnya Banjarnegara.
Cerita singkat tentang siapa kami mungkin cukup demikian, untuk lebih dekat dan lebih kenal dalam dengan keluarga kecil Lantai Dasar, mungkin bisa dilakukan dengan duduk bareng, ngobrol sembari menikmati teh hangat atau kopi bersama mendoan khas banyumasan. Terima kasih, salam kenal. 
Jika hanya belum punya kesempatan untuk bertatap muka secara langsung dengan kami, bisa juga ikuti beberapa akun sosial media kami, sebuah media jejaring sosial yang bisa dimanfaatkan untuk berkomunikasi jarak jauh, berikut beberapa akun sosial media kami :
Twitter : @LantaiDasar_
Instagram : @LantaiDasar_
Blog : http://ruanglantaidasar.blogspot.co.id

Keluarga kecil Lantai Dasar. 





Latar Belakang Acara


Sekian lama kami tak membuat kegiatan, sepertinya menjadi awal dasar pemikiran kami untuk menjadikan acara pameran bersama keluarga kecil Lantai Dasar bertajuk “Distraksi Sosial”, menurut beberapa sumber, definisi dari kata distraksi ada empat, yaitu :
(1) Tindakan mengganggu turunannya atau keadaan menjadi terganggu
(2) Sesuatu yang berfungsi sebagai pengalihan atau hiburan
(3) Interupsi, suatu hambatan berkonsentrasi
(4) Gejolak jiwa atau kegilaan
Dari empat definisi tersebut, kami coba merangkum dimana distraksi sosial yang kami pilih sebagai tema dari pameran bersama keluarga Lantai Dasar adalah : refleksi sekaligus introspeksi dari masing-masing keluarga Lantai Dasar menyikapi pemikiran-pemikiran yang mengganggu, yang kami tuangkan dalam bentuk hiburan berupa pameran.
Pemikiran-pemikiran mengganggu tersebut datang dari lingkungan sekitar, dari pergaulan remaja masa kini yang membuat kami menarik nafas panjang sembari sedikit menggerutu bercampur sedih atas hal-hal negatif yang terjadi di kalangan remaja masa kini, baik secara pergaulan maupun tentang bagaimana cara mereka menggunakan jejaring sosial dan gawai-nya masing-masing ( gawai disini adalah piranti elektronik / gadget ). 
Berkegiatan atau membuat acara adalah cara kami mengisi masa muda yang harapannya bisa mengurangi hal-hal negatif, karena kami percaya bahwa setiap manusia khususnya remaja punya sifat nakal yang tak dapat dihindarkan, kami coba tungkan kenakalan kami lewat kegiatan-kegiatan kecil kami, harapannya untuk mengurangi tindakan penyimpangan, seperti kejahatan, kriminal dan lain sebagainya.










Lantai Dasar / Author & Editor

Lantai Dasar sangat mengharap kritik dan saran untuk meningkatkan kegiatan kami, sebagai koreksi dan proses pembelajaran kami.Silakan hubungi kami via twitter / instagram @LantaiDasar_

0 komentar:

Posting Komentar

Coprights @ 2016, Blogger Templates Designed By Templateism | Distributed By Gooyaabi Templates